Minggu, 08 Juli 2012

Sekilas Tentang Westlife

Sekilas Tentang Westlife

Egan, Nicky Byrne, Mark Feehily, dan Bryan McFadden (keluar pada 9 Maret 2004)

Band ini juga sangat terkenal di Asia, Eropa, Australia, dan beberapa negara di Amerika selain AS, dengan keberhasilannya mencetak 13 single nomor satu antara tahun 1999 dan 2005, yaitu:
  • "Swear It Again" (1999)
  • "If I Let You Go" (1999)
  • "Flying Without Wings", dengan BoA (dimuat di lagu tema film Pokémon 2000) (1999)
  • "I Have a Dream"/"Seasons In The Sun" (cover dari ABBA dan Terry Jacks) (1999)
  • "Fool Again" (2000)
  • "Against All Odds (Take A Look At Me Now)" (duet dengan Mariah Carey) (cover dari Phil Collins) (2000)
  • "My Love" (2000)
  • "Uptown Girl" (cover dari Billy Joel) (2001)
  • "Queen Of My Heart" (2001)
  • "World of Our Own" (2002)
  • "Unbreakable" (2002)
  • "Mandy" (cover dari Barry Manilow) (2003)
  • "You Raise Me Up" (2005)

Namun tidak semua single yang mereka buat mencapai peringkat pertama di tangga lagu Inggris:
  • "What Makes a Man" (2000) #2
  • "Bop Bop Baby" (2002) #5
  • "Tonight/Miss You Nights" (2003) #3
  • "Hey Whatever" (2003) #4
  • "Obvious" (2004) #3



Westlife


Kapanlagi.com - Percaya tak percaya, setiap lagu yang kita dengarkan dalam playlist kita atau di radio pasti mengantarkan kalian pada sebuah memori. Entah itu memori percintaan, atau sebuah kejadian yang indah sekalipun bersama kekasih andaLagu-lagu berikut ini adalah lagu yang menurut banyak orang paling didengarkan. Tak sedikit pula yang mengungkapkan cintanya dengan lagu ini. Berikut lagu-lagu cita paling abadi. (kpl/faj)



Musisi Manca Yang Bolak Balik Tampil di Indonesia


Westlife


Kapanlagi.com - Indonesia menjadi tujuan para musisi mancanegara sebagai negara yang wajib didatangi saat tur. Mereka sangat terkesan dengan antusias yang diberikan oleh publik Indonesia.Karena begitu terkesanya dengan sambutan serta rasa antusias yang tinggi membuat para musisi ini kembali lagi kemari. Berikut musisi yang bolak balik manggung di Indonesia. (kpl/faj)



Shane 'Westlife' Alami Kebangkrutan


Westlife


Kapanlagi.com - Kabar mengejutkan datang dari salah satu personil Westlife; Shane Filan. Dilansir melalui The Sun, Shane menyatakan bahwa dirinya mengalami kebangkrutan. Beberapa tahun terakhir perusahaan Shane, Shafin Developments Ltd, dikatakan memiliki masalah krisis finansial. Hingga kini, perusahaan tersebut memiliki hutang sebesar £18 juta atau sekitar Rp 264 miliar dan tak tahu bagaimana cara melunasinya.
Shane sempat berkata bahwa dirinya mencoba memperbaiki semuanya bersama tim keuangan dan hukum dengan membayar hutang tersebut. Namun sekarang dia sampai pada suatu titik di mana harus mengakui kebangkrutannya.
"Saya sudah bekerja keras untuk membayar hutang. Dan akhirnya saya kehilangan semua pilihan yang ada," cerita Shane setelah keluar dari pengadilan.
Dengan kebangkrutan ini, beberapa proyek Shane terpaksa dia telantarkan. Sebut saja pembangunan klinik, pusat kebugaran, tempat penitipan anak dan 68 rumah di Sligo, Irlandia. (sun/abs)



Boyband-Boyband Yang Bikin Kamu Menjerit (I)


Westlife


Kapanlagi.com - Sekumpulan pria yang menyanyi dan menari dalam koreografi tertentu sudah bukan hal aneh dalam dunia musik. Faktanya, hal ini telah ada sejak tahun 80-an dan disebut sebagai boyband. Harap digarisbawahi, boyband yang dimaksud di sini adalah yang tidak memainkan instrumen. Boyband biasanya memiliki kesamaan kostum, selain kemampuan menari. Sejak tahun 2000-an, wajah tampan menjadi semacam persyaratan tambahan. Jika diperhatikan benar-benar ada perubahan-perubahan lain yang cukup signifikan. Daftar di bawah ini akan memberi gambarannya.
Kalau sekarang kita mengenal The Wanted, juga One Direction yang disebut-sebut sebagai penerus The Beatles, maka mundur beberapa tahun ke belakang, ada 98 Degrees, NSync, Backstreet Boys dan Westlife.
Backstreet Boys
Hadir lebih dulu daripada NSync, Backstreet Boys (BSB) lahir tahun 1993. Brian Littrell, Nick Carter, A.J McLean, Howie Dorough dan Kevin Richardson digilai wanita sejak album debut self-titled dikeluarkan tahun 1996. Mereka diingat sebagai salah satu dari sedikit boyband yang semua personilnya adalah lead singer. Lebih banyak boyband yang memiliki 2 orang lead singer, misalnya, sementara 3 rekannya berperan sebagai backing vokal.
Setelah itu, berturut-turut BACKSTREET'S BACK (1997), MILLENIUM (1999), BLACK & BLUE (2000), NEVER GONE (2005), UNBREAKABLE (2007) dan THIS IS US (2009) mengokohkan BSB di ranah boyband. Seperti rata-rata boyband, BSB pun pernah ditinggalkan personelnya. Hal itu membuat mereka terpaksa vakum di medio 2002-2003, sebelum Kevin Richardson kembali bergabung.

Boyband ini baru saja mengguncang Jakarta dengan tarian mereka beberapa waktu lalu bersama New Kids On The Block. Dan terbukti, penggemar mereka yang rata-rata sudah bukan gadis serta datang diantar suami, masih menjerit histeris melihat kelima pria ini di panggung. Kabar terakhir dari BSB, saat ini mereka sedang bersiap-siap merilis sebuah album baru yang belum diumumkan judulnya.
Westlife
Berbeda dari kebanyakan boyband, yang ini datang dari Dublin, Irlandia. Dalam sejarahnya, Westlife tidak bisa dilepaskan dari Boyzone karena Ronan Keating turut membesarkan mereka. Mini album SWEAR IT AGAIN dirilis di 1998, di bawah pengawasan Simon Cowell.
Westlife terdiri dari Mark Feehily, Kian Egan, Shane Filan, Nicky Byrne dan Brian McFadden yang memutuskan keluar tahun 2004. Westlife termasuk produktif dalam membuat album, tercatat telah 12 album mereka lahirkan.

Lagu-lagu Westlife kebanyakan ditulis oleh penulis lagu profesional, tidak oleh mereka sendiri. Keberadaan boyband ini sempat dicela oleh salah satu penulis lagu langganan, Wayne Hector yang berkata menulis lagu untuk Westlife amatlah mudah karena semakin tidak perlu menjadi cerdas untuk melakukannya.
Walaupun meraih sukses dunia, satu yang disayangkan oleh banyak orang adalah kegagalan Westlife menusuk pasar Amerika Serikat. Seperti diketahui, musisi luar Amerika tidak mudah menembus pasar setempat. Tetapi, mereka berumur lebih panjang daripada 98 Degrees dan NSync, karena baru memutuskan benar-benar bubar tahun ini.
98 Degrees
Tidak seperti kebanyakan boyband yang dibentuk untuk kepentingan label, 98 Degrees berkumpul sendiri pada tahun 1996. Nick Lachey, Drew Lachey, Justin Jeffre dan Jeff Timmons sama-sama berasal dari Ohio. Mereka melahirkan 5 album, 98° (1997), 98° AND RISING (1998), THIS CHRISTMAS (1999), REVELATION (2000) dan THE COLLECTION (2002).
98 Degrees juga berhasil berkolaborasi bersama bintang-bintang tenar seperti Stevie Wonder (True to Your Heart) serta Mariah Carey dan Joe (Thank God I Found You). Tercatat sepanjang karir mereka, 98 Degrees menjual 10 juta copy rekaman.

Sama-sama bercita-cita mengejar karir musik, keempatnya tidak sempat menyelesaikan kuliah. Dalam usaha merintis karir, personel 98 Degrees sempat bekerja menjadi penjaga keamanan night club, tukang antar makanan, petugas taman kota, bahkan penari telanjang!
Selepas kevakuman 98 Degrees, Drew sempat muncul dalam serial DANCING WITH THE STARS, sebelum akhirnya menikah dan punya anak. Jeff Timmons pun merilis solo album WHISPER THAT WAY. Justin Jeffre kini bekerja di dunia media independen setelah gagal mencalonkan diri jadi walikota Ohio. Yang paling sering didengar namanya, tentu saja Nick Lachey yang sempat menikahi Jessica Simpson dan keduanya terlibat dalam reality show NEWLYWEDS: NICK AND JESSICA, tetapi bercerai tahun 2006.
NSync
Berbeda dengan 98 Degrees yang hanya sedikit mempunyai koreografi di panggung, NSync dikenal karena keluwesan mereka menggerakkan tubuh. Boyband ini berasal dari Florida dan salah satu yang terbesar di eranya. Di dalamnya, adalah Joey Fatone, Lance Bass, Justin Timberlake, Chris Kirkpatrick dan JC Chasez.
Nama NSync itu sendiri sebenarnya diambil dari abjad terakhir nama panggilan masing-masing personel, yaitu JustiN, ChriS, JoeY, JasoN serta JC. Album debut mereka keluar tahun 1997, bertitel *NSYNC. Album ini melesatkan nama mereka dengan hits I Want You Back dan Tearin' Up My Heart. Kesuksesan tidak berhenti di sana saja. 3 album menyusul kemudian, HOME FOR CHRISTMAS (1998), NO STRINGS ATTACHED (2000) dan CELEBRITY (2001).

Kebisaan personel NSync menari adalah pengaruh Justin Timberlake dan JC Chasez yang sudah biasa tampil di acara MICKEY MOUSE CLUB. Siapapun pasti masih ingat video klip It's Gonna Be Me maupun Bye Bye Bye, sementara para gadis turut meleleh bersama lagu I Drive Myself Crazy (Thinking of You).
Tahun 2002, NSync memutuskan berpisah karena Justin ingin bersolo karir, dan terbukti sukses sampai sekarang. Tahun 2005 mereka merilis kompilasi lagu-lagu terbaik beserta 1 lagu baru berjudul I'll Never Stop. JC sempat merilis satu album solo SCHIZOPHRENIC tahun 2004, sedangkan Joey muncul dalam sebuah reality game show dan Lance beberapa kali jadi produser.


Konser Terakhir Westlife Akan Rilis Di Bioskop


Westlife


Kapanlagi.com - Setelah berkarir selama 14 tahun, Oktober tahun lalu Westlife mengumumkan untuk mengundurkan diri dari bisnis yang membesarkan namanya secara bertahap. Kini, mereka sedang melakukan persiapan untuk konser terakhir.Uniknya, dalam konser terakhir itu, pihak grup musik asal Irlandia ini akan memutar langsung konsernya di bioskop-bioskop Inggris dan Irlandia serta 200 bioskop di sembilan negara lain. Menurut BBC, negara itu adalah Estonia, Belgia, Denmark dan Norwegia.
Menurut Westlife, konser terakhir itu akan berlangsung di Dublin. Tepatnya di stadion raksasa Croke Park.
Konser terebut akan menjadi konser yang penuh emosi. Dan Westlife berharap bahwa nantinya lagu yang mereka nyanyikan akan terus dikenang dan membekas di hati para fans.
Westlife mulai dikenal sejak tahun 1993 dengan single Swear it Again. Dari debut itu, mereka sukses menjual 44 juta album musik di seluruh dunia. (cmc/abs)





Tetap Dicintai, Westlife Menang Battle of Boyband MTV


Westlife

 | Tag: Prestasi Selebritis
Kapanlagi.com - Fans loyal dari boyband asal Irlandia, Westlife menunjukkan suara mereka. Setelah dua minggu bersaing lewat vote yang diikuti lebih dari 12 juta vote, Westlife akhirnya memenangkan MTV's Battle of the Boy Bands, dan dengan mudah mempecundangi Jonas Brothers di final. Tak tanggung-tanggung di putaran final, Westlife membukukan lebih dari 70 % vote dan dinobatkan sebagai pemenang kontes ini. Fans Westlife nampaknya terlalu kuat bagi fans Jonas Brothers untuk dikalahkan.
Sebelumnya Westlife bukan merupakan favorit dari kompetisi ini. Meski demikian mereka berhasil menang melawan Backstreet Boys di ronde awal, dan tanpa kesulitan mengalahkan dua pesaing lain yaitu O-Town dan The Beatles, serta mengalahkan Jonas Brothers di final.
Tampaknya kemenangan ini merupakan waktu yang tepat bagi Westlife, di mana 14 tahun karir mereka hampir mencapai titik akhir. Boyband ini berniat berpisah pasca rangkaian konser Greatest Hits Tour yang bakal berakhir di Dublin, Irlandia pada akhir Juni mendatang. (mtv/sjw)



Fali Wiilmer Langsung Go International


Westlife


Kapanlagi.com - Jika banyak musisi muda yang berkiprah di Indonesia, tidak demikian halnya dengan peserta IDOLA CILIK Fali Wiilmer. Fali yang terbilang masih muda itu lebih memilih untuk merintis di luar negeri, sekaligus go international. "Fali memang sekolah sekaligus belajar musik di Irlandia. Dia sekaligus go international. Ya ada beberapa kandidat. Selain memperdalam ilmu di bidang nyanyi dan musik, kita lagi siapkan sekolahnya,” ujar ayah Fali, Henu Dwicahyono Adhi saat ditemui di bandara Soekarno Hatta, Kamis (26/04).
Irlandia memang dikenal sebagai negara penghasil musisi kelas dunia seperti U2, Westlife dan masih banyak yang lainnya. Hal itu juga yang menjadi alasan pemilihan Irlandia sebagai tempat Fali belajar.
“Salah satunya karena di sana memang banyak musisi hebat dilahirkan. Semoga Fali bisa mendapatkan semangat dari musisi papan atas itu. Selain Irlandia, nanti akan juga dicoba ke Inggris,” ujar Henu.
Fali sendiri pergi ke Irlandia bersama ayah dan ibunya. Lalu, persiapan apa yang dilakukan untuk kunjungan ini? “Yang pasti persiapan bahasa, TOEFL. Lalu juga ada baju-baju untuk musim dingin,” pungkas Fali. (kpl/adt/rea)



LIRIK LAGU WESTLIFE


Crying Girl
Bryan:
She only cried every other Tuesday night
She is a crying shame, she could had done something right
In this little town everybody knows her name
Now she's flown away the town will never be the same
Oh oh

Mark/all:
Her eulogy read that
This is the home
Yeah yeah
Of Jessie James
A.K.A.

Bryan/all:
The crying girl (the crying girl)
The crying girl (the crying girl)
She's the crying girl (the crying girl)
Little crying girl (the crying girl)

Bryan:
People in the street, crying cos she lost her life
All the spirits gone, finished up by the night
Ye-yeah
In this state of mind everybody makes mistakes
Yeah
But it's ignorance that let you have your life to take

Mark/all:
What nobody knows
She was my girl
Yes, I am the one
Who fell in love

Bryan/all:
With the crying girl (with the crying girl)
The crying girl (the crying girl)
She's the crying girl (with the crying girl)
Little crying girl (the crying girl)

Bryan:
Nobody knows her, nobody loves her now
Mark:
Nobody knows, nobody knows
All:
The crying girl

Bryan:
Nobody knows her, nobody loves her now
Mark:
Nobody knows, nobody knows
All:
The crying girl

Bryan:
Nobody knows her, nobody loves her now
Mark:
Nobody knows, nobody knows
All:
The crying girl




Tidak ada komentar:

Posting Komentar