Selasa, 10 Juli 2012

Teman apa Penghianat??? (sekilas kisah penghianatan dari masa lalu)

Teman apa Penghianat??? (sekilas kisah penghianatan dari masa lalu)




Hari ini tepat seminggu sebelum aku meninggalkan segalanya disini untuk memulai hidup baru dengan Lia di kotanya. Pakaian sudah rapi di dalam travel bag, urusan kantor sudah tuntas semua, tiket sudah ditangan. Tapi kenyataan memang tak selalu berjalan sesuai dengan keinginan. Malam itu aku mendapat kabar bahwa seorang teman aku bermain api di belakangku.


Semua berawal dari keisenganku untuk berkenalan dengan salah seorang gadis dengan nick name yang sama dengan di salah satu website lesbian yang cukup terkenal sepocikopi. Awalnya kami hanya saling mengirimkan email sampai akhirnya saling sms dan telponan. Sampai akhirnya dia (Grey Arhea) meminta bantuanku untuk memesankan kamar hotel karena dia akan datang ke Bali untuk liburan selama 4 hari 3 malam. Awalnya GreyArhea akan datang bersama kekasihnya tetapi ternyata akhir bulan lalu dia memutuskan untuk mengakhiri hubungannya dengan kekasihnya yang sudah 2 th berjalan entah karena alasan apa.


aku pun mengatur akomodasinya selama dibali dan sampai akhirnya tiba saatnya aku menjemputnya di Bandara Ngurah Rai. Selama kami telponan aku ngerasa cocok banget dengannya, walaupun kita belum pernah ketemu satu sama lain. Selama di Bali aku yang selalu menemaninya bahkan aku tidur satu kamar dengannya di hotel (tapi beda ranjang). Kita pun akhirnya menjadi semakin akrab satu sama lain dan aku sudah menganggapnya sebagai kakak ku sendiri karena G banyak sharing tentang kehidupannya dan memberiku nasehat-nasehat yang kelak akan berguna untukku. Umurnya lebih tua 1 tahun dariku tapi fisiknya jauh lebih muda dariku dengan tinggi 157 cm berat 42 kg, rambut lurus dan berkulit putih mulus.


Lia pacar aku pun cemburu setengah mati dengan si GreyArhea, telpon ku tidak henti-hentinya berdering, kami bertengkar terus setiap saat sampai akhirnya G berbicara langsung dengan Lia dan menjelaskan semuanya, kalau kami tidak ada hubungan spesial selain teman dan Lia pun akhirnya mau mengerti. Waktupun berlalu begitu cepat sampai akhirnya tiba aku mengantarkan GreyArhea ke bandara untuk kembali ke kotanya.


Beberapa hari setelah kembalinya GreyArhea ke kotanya, aku mendapatkan bahwa GreyArhea sempat mengirimkan fotonya ke alamat email pacar aku. Aku syok, tanggalnya pengirimannya pun adalah tanggal dimana waktu GreyArhea masih berada di Bali. Aku pun langsung bertanya pada Lia mengenai foto GreyArhea yang ada di emailnya. Dengan santai Lia berkata, "Iya Kak G kemarin sempat ngirimin fotonya ke Lia, tapi Lia nggak tau apa maksudnya". Dari sanalah Lia mengatakan hal yang sungguh tidak aku sangka-sangka.


Ternyata selama di bali setiap malam GreyArhea selalu mengirimkan SMS ke Lia, setelah GreyArhea kembali ke kotanya dia pun semakin berani menelpon Lia setiap hari dan ber jam-jam. Aku ngerasa nggak wajar aku pun menanyakan hal ini pada GreyArhea langsung karena aku benar-benar tidak percaya dengan apa yang terjadi. Aku menelpon GreyArhea dan menanyakan mengenai fotonya yang ada di email Lia. GreyArhea mengatakan bahwa foto itu dia kirim semata-mata agar Lia percaya bahwa aku dan GreyArhea tidak ada hubungan. Memang foto yang GreyArhea kirimkan adalah foto waktu GreyArhea masih bersama mantannya. Aku sengaja tidak menanyakan masalah mengenai sms-sms yang dia kirimkan dan telpon-telponan yang GreyArhea lakukan dengan Lia.


Aku ingin lihat sejauh mana kejujuran GreyArhea padaku, tapi ternyata dia mengelaknya. Sebelum kembali ke kotanya GreyArhea sempat berkata kalau dia ditugaskan untuk ke Makassar (kota tempat tinggal Lia) untuk menangani masalah kantor. Saat itu GreyArhea bilang bahwa belum pasti dan mungkin akan dikirim ke Pontianak. Aku sempat menanyakan kepastian kepergian G ke Makassar, ternyata GreyArhea bilang kalau kemungkinan besar akan cancel kalaupun jadi mungkin berangkat pagi pulang malam. Aku sempat berkata padanya "kalau kamu jadi ke Makassar, hubungi aja Lia minta Lia untuk menemani kamu selama disana, lagi pula kamu kan belum pernah ke Makassar sebelumnya". Tapi GreyArhea tidak bilang apa-apa.


Setelah aku menelpon GreyArhea, aku pun berniat untuk mengkroscek dengan Lia mengenai apa yang G bilang ke aku. Sebuah tamparan besar pun menimpaku. Lia mengatakan kalau G sudah confirm untuk berangkat ke Makassar tapi bukan urusan bisnis, karena sebenarnya G ditugaskan ke Pontianak tetapi dia mangkir dan malah mengambil cuti untuk pergi ke Makassar khusus untuk menemui Lia. Aku pun tidak percaya dengan apa yang Lia bilang. Lia pun menambahkan kalau GreyArhea sudah mentransfer uang sebesar 1,5 jt rupiah ke rekening pacar aku sebagai uang pembayaran pemesanan kamar di Makassar.


Aku syok berat, aku bertanya pada Lia "Apa ayang punya perasaan spesial sama G?".

Lia pun menjawab, "Nggak ayang, nggak mungkin yang aku cinta itu ayang"

Aku bertanya apakah Lia pernah bertanya pada GreyArhea mengenai perasaan GreyArhea ke Lia, dan Lia mengatakan bahwa GreyArhea pernah bilang ke Lia kalau G memiliki perasaan spesial ke Lia, tapi untuk membuktikan perasaan itu GreyArhea harus ketemu dengan Lia secara langsung.


Ya Tuhan Aku semakin tidak percaya dengan apa yang sedang ku hadapi sekarang ini....


Hari kedatangan GreyArhea ke Makassar pun akhirnya tiba dan G pun disambut hangat dengan Lia. Di Makassar mereka tinggal di Kos an yang disewa Lia dengan uang kiriman dari G....

Bagaimana Hubungan Aku dengan Lia,,,???


tengah malam lia menghubungiku dan meminta kami break sementara dengan alasan yang tidak jelas dan keesokan harinya Liapun memutuskan untuk mekakhiri hubungan kami dengan alasan bahwa MENURUT GREYARHEA AKU PERNAH MENCOBA MEMPERKOSANYA SEWAKTU DIBALI. syok ku semakin parah disaat seharusnya berita itu dikonfirmasikan dulu ke aku tetapi Lia tidak mau tau lagi tentang aku.


Sempat aku minta ijin ke orang tuaku untuk terbang ke makassar untuk menemui Lia dan menjelaskan bahwa semua itu hanya fitnah tetapi orang tuaku yang mengetahui karakterku akhirnya waktu itu meminta bantuan polisi untuk mencekalku agar tidak pergi keluar kota karena takut aku akan melakukan hal-hal yang nekad dalam keadaan emosi.

akhirnya dengan besar hati aku memutuskan untuk mengiklaskan semuanya karena aku yakin Tuhan punya rencana lain untukku dan Tuhan itu selalu adil.


6 bulan kemudian aku mendengar kabar bahwa seputusnya Lia dariku dia jadian dengan GreyArhea dan hubungan mereka hanya bertahan seumur jagung saja. dan temanku yang memberikan kabar tersebut berharap aku bisa kembali dengan Lia tetapi semuanya terlalu sakit untukku dan aku tak ingin membiarkan hatiku tersakiti lagi...



Sekali pengkhianat selamanya tetap pengkhianat........!!!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar